Operasi Gigi 2

Hallo teman-teman,  gua pengen ngelanjutin kembali catatan soal pengalaman di odontektomi yang ga kerasa udah hampir 1 taun molor anjirrr, alesannya sih gua tinggal makan. Lesgooo kita lanjut. 

PERTEMUAN KEDUA

Yuhu, di pertemuan kedua setelah gua di ronsen itu, akhirnya gua dikabarin sama mba umil kalo ternyata gigi gua beneran bisa buat laniut ke tindakan berikutnya ( seneng banget rasanya, permintaan gua dikabulkan dan bisa segera lepas dari rasa sakit ini). Setelah dinyatakan bisa, gua beberapa kali datang lagi tuh ke RSGM UNEJ buat cek rutin pokoknya, diskusi soal gimana operasinya, terus gaboleh makan yang berat berat dulu. Dikasih tau juga kalo operasi nya bakal dilakuin pas minggu ke tiga pertemuan, jadi masih ada waktu semingguan lagi. paling gua inget adalah, sebelum gua di operasi hari rabu, hari jumatnya mba umil datang buat bawain gua makanan yang banyak (beneran banyak anjir. Martabak manis 1 sama gorengan seabrek) katanya biar gua makan enak sebelum nanti selama seminggu gabisa makan yang keras keras, nah pas sekalian dia ngasih makan, gua juga sekalian giginya dicetak gitu buat dipelajari katanya sama dia dan dosennya, guamah sih manut aja da udah dikasih makanan banyak 🤣.  Hari senennya itu gua disuruh cek gula darah buat mastiin gula gua baik apa kaya, soalnya emak gua kan diabetes, takutnya gua juga ada. Soalnya kalo punya Diabetes tuh gaboleh ngasal di operasi gitu, karena lukanya bakal susah nutup. 

 

PERTEMUAN KETIGA 

Yapp hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang, hari rabu pagi gua datang ke RSGM UNEJ lagi buat dilakuin tindakan. Setelah disana gua disuruh ganti baju pake baju kaya buat operasi gitu ( yang ijo-ijo tea) setelah ganti baju jangan lupa cekrek dulu dong pasti dan setelah cekrek, datanglah gua ke ruangannya gitu, enak sih ruangannya walau kurang dingin wkwkwk. Abis itu mba umil nya datang dengan membawa para asisten nya sekitar 3 orang kalo gasalahmah. Langsung dah operasi gua dimulai. Seinget gua mah pertama tama sih disuntik kebal dulu, gua 3 kali suntik tuh sampe bener bener baal, abis disuntik baal langsung dah tuh keluar semua peralatan pembongkar gigi. Intinya kata mba umil, gigi belakang gua yang tertutupi oleh gusi ini harus dikeluarin, nah si gusinya ini harus dirobek dulu baru nanti bisa keluarin giginya dan setelah itu gusinya dijait lagi. Setelah hampir 1 jam lebih akhirnya selesai juga toh operasi, kalo ditanya rasanya sakiit atau engga, udah pasti engga sakit sih, soalnya kan udah disuntik sebelumnya. Cuma emang pas gusi gua dibelah pendarahannya banyak banget. Tapi selo semua bisa diatasi. Setelah itu gua bisa langsung pulang cuy, galupa juga dikasih susu dan roti sama mba umil ( sumpah enak banget, tiap konsul dan ketemu, selalu dikasih makanan, dabest emang )

 


 

PERTEMUAN KEEMPAT SEKALIGUS TERAKHIR

Pertemuan keempat ini adalah waktunya gua membuka benang jaitan di mulut gua yang ada 3 biji ini, tapi entah kenapa 2 copot dengan sendirinya, jadinya yang beneran dicabut sama mbanya cuma ada 1. Selama seminggu setelah pengangkatan gigi, guasih gaada masalah ya, cuma emang harus merhatiin makanan aja, jangan sampe terlalu keras. Gua juga selama seminggu itu dibekelin obat gitu buat ngeredain rasa sakitnya. 

Yuhuu akhirnya selesai juga, gua ngerasa seneng banget ngerasa terbebas dari rasa sakit ini wkwk. Tencu buat mba umil dkk, tencu juga buat rizal selaku yang membantu mengenalkanku kepadanya. 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Sal Si Ya

14 yang ke 22

Review Film Ngeri-Ngeri Sedap