Operasi Gigi


Pengalaman di odontektomi sama mbak koas

Udah 4 bulanan kayaknya gua sakit gigi terhitung mulai dari lebaran, apalagi gigi geraham kalo dipake ngunyah makanan, nyokap yang ga tega liat gua makan yang lembut lembut terus akhirnya nyaranin gua ke dokter gigi untuk diperiksa. Kebetulan gua waktu lagi di bogor, akhirnya gua ke dokter gigi tuh buat ngecek yang sakit, ternyata kata dokternya geraham gua yang kiri bawah paling belakang  ini mau tumbuh gitu kan (oalahhh ternyata gara-gara itu, dulu gua pernah juga, tapi di sebelah kanan bawah) kata dokter diliat dulu aja sebulan kedepan apakah akan bisa tumbuh atau ketahan, kalau engga tumbuh juga harus di scan gitu buat ngecek apa yang ngehalangin giginya itu, akhirnya cuma dikasih obat pereda nyeri doang sama dokter (padahal obat ini gua punya banyak di rumah, tapi gapapa dah yang penting gasakit).

Satu bulan berlalu semenjak gua ke dokter, kebetulan gua harus balik ke jember karena bakal ada uas, otomatis gua gabisa periksa di dokter yang sebelumnya lagi, gua kira berbekal obat pereda nyeri cukup untuk melawan si gigi yang tumbuh tapi tertahan ini, perkiraan gua salah pas lagi uas ternyata berasa banget, apalagi kalo dipake makan sama yang keras-keras(bukan batu ya), tapi gua tahan terus tuh sampe gua selesai uas dan balik lagi ke bogor (btw, gua uas cuma 2 minggu, abis itu langsung balik lagi ke bogor buat liburan).

Selama gua di bogor sih ga ngerasain apa apa soal gigi ini keknya gegara fokus liburan (padahalmah disanage cuma simulasi jadi guling doang) setelah 2 bulan masa liburan habis, akhirnya gua harus kembali ke jember untuk menunaikan tugas saya (ya kuliah). Eh tau taunya pas disini cobaan itu datang lagi, yak bener banget, sakit gigi gua kambuh lagi dan pipi gua jadi bengkak, akhirnya gua sempetin buat ke UMC UNEJ kan mumpung gratis gituloh tinggal pake KTM, diperiksa tuh akhirnya sama dokternya, Cuma diliat dan ga lebih dari 1 menit dia Cuma bilang  “tunggu sebulan lagi, biar keliatan giginya tumbuh atau engga” lagi-lagi gua disuruh nunggu  TAPI GAPAPA, udah kebiasa nunggu, Cuma disuruh nunggu sebulan lagimah santuy, sambil nunggu waktu sebulan itu, dia ngeresepin gua obat pereda nyeri dan amoxcilin.

Sambil nunggu-nunggu sebulan lagi, gua cerita sama temen sekamar gua kalo gua sakit gigi belakang gitu apalagi kalo ngunyah, terus dia juga cerita kalo dia lagi jadi pasien gitu buat mba mba koas yang lagi ambil pendidikan profesi di FKG UNEJ, terus gua bilang aja ke dia “kalo mba nya butuh pasien yang keluhannya sesuai sama gua, hubungin gua yak”, dia bilang ok. FYI gaezz jadi di unej itu ada pendidikan profesi dokter gigi gitu, jadi mereka wajib sekolah lagi 2 tahun buat bisa make titel drg di depan namanya dan sah buat berpraktik, nah mas dan mba koas ini kadang suka nyari pasien gitu yang sesuai kriteria mereka (keknya sih buat menuhin nilai praktek kali ya) mulai dari pembersihan karang gigi, pembuatan gigi palsu, cabut gigi, dan semacamnya gitu.

Hampir 2 minggu setelah gua bilang ke temen gua, akhirnya gua dihubungin lewat whatsapp sama mba-mba koas yang mau nanganin gua, ngobrol-ngobrol dan dia minta jadwal gua kuliah  buat nyocokin waktu ketemuan, ketemulah hari rabu karena kebetulan rabu ini gua cuma 1 matkul aja dan itupun siang cuy (enaknyeee) akhirnya ditetapkanlah hari rabu sebagai jadwal rutin gua ketemu mba koas ini.

PERTEMUAN PERTAMA

Pertama kali ketemu gua sempet dagdigdug gitu karena takutnya mba koasnya ini jutek gitu, taunya setelah ketemu langsung, mbanya baek banget gaezzzz (terhura saya), awal-awal ketemu konsultasi gitu kan, dia nanya-nanya gua gitu sakitnya gimana, terus gus disuruh buat di scan gitu mulut di ruangan radiologi kalo gasalah, buat ngecek apakah gigi yang bermasalah ini miring apa engga, karena kata mbanya kalo giginya terlalu miring biasanya bakal ditolak sama dosen pembimbingnya dan otomastis gaakan bisa jadi pasien mbanya ini, akhirnya gua iyahin aja buat di radiologi (sekali radiologi kalo gasalah bayar 10 rebu gitu buat dapetin kertas itemnya itu yang mirip mirip kertas scan tulang dan yang bayar sudah pasti mba koasku, thanksss mbaa). Setelah di scan dan nunggu sekitar 15 menit hasilnya pun keluar, mba koasnya bilang “kayaknya gigimu bisa diterima de soalnya ga terlalu miring, tapi untuk hasil pastinya nunggu aku konsul dulu sama dosen pembimbingku yaa”. Yazzz setelah konsultasi dan scan akhirnya gua pulang sambil nunggu berharap diterima untuk jadi pasiennnnn (kenapa gua berharap banget, karena jujur udah sakit banget nih gigi, makan pun terganggu, dan menjadikan saya sedikit emoziann). 


lanjuttt nanti, mau makan dulu.

 

 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Sal Si Ya

14 yang ke 22

Review Film Ngeri-Ngeri Sedap